Headlines News :
Bendera photo indonesia-clear.gifBendera photo indonesia-clear.gif
<< Blog ini masih dalam tahap uji coba >>
Home » » 5 Langkah Sukses Versi Bos MNC

5 Langkah Sukses Versi Bos MNC

Written By Unknown on Friday, May 24, 2013 | 8:04 AM



S
etiap orang mempunyai masing-masing jalan menuju kesuksesan. Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan lima langkah untuk mendapatkan kesuksesan. Apa langkahnya?


"Yang pertama adalah fokus pada kualitas dalam hidup itu, apa yang kita lakukan fokus lah pada kualitas, dan jangan terlalu terpaku pada kuantitas," ujar Hary, dalam acara Business Day Coffee Morning Talkshow-HighScope Indonesia dengan tema investasi ilmu wirausaha dan kreativitas bagi pelajar, di HighScope Indonesia, Jakarta, Jumat (24/5/2013).



Hary menambahkan, langkah kedua harus mengintrospeksi diri. Menurut dia, manusia tidak ada yang sempurna. "Lihat kekurangan kita apa? Kalau kita sering terlambat, ubah sikap itu, perbaiki, kurangi," jelasnya.



Dia menambahkan, banyak orang yang ingin berhasil tetapi tidak ingin melalui sebuah proses. Kemudian langkah ketiga, harus mempunyai daya tahan, spirit, dan tidak pernah menyerah menghadapi situasi yang sulit sekali pun.



"Banyak orang putus atau patah semangat di tengah jalan, padahal bentar lagi sampai kesuksesan," tegasnya.



Selanjutnya adalah kedisiplinan. "Displin ini sangat penting. Harus dibiasakan karena memang berat. Dipaksakan terus menerus jadi habit dan culture, contohnya saya yang jarang olahraga pagi, namun saya paksakan tiga bulan pertama ngantuk dan capai, justru setelah tiga bulan enggak olahraga bada berasa tidak enak. Sekarang ini menjadi kebiasaan," kata dia.



Terakhir, kecepatan atau speed. Zaman sekarang ini, diakuinya, sudah berubah. Dia menjelaskan, apabila sudah mempunyai empat langkah tersebut, namun tidak mempunyai kecepatan, maka akan percuma dan malah tertinggal.



"Orang yang fokus pada lima poin tersebut menjadi manusia yang realible. Bisa diandalkan," tandasnya.
Share this article :

0 comments:

Apa yang anda pikirkan

Kami tunggu kritik dan saran dari anda... !

TUTORIAL BLOG

berita

My Headlines

 
Support : Bale-bale Palupuh | Abahvsan Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DESA CILELES JATINANGOR - All Rights Reserved
Template Design by Abahvsan Published by Creating Website