Headlines News :
Bendera photo indonesia-clear.gifBendera photo indonesia-clear.gif
<< Blog ini masih dalam tahap uji coba >>
Home » » Perayaan HUT Satuan Polisi Pamong Praja Ke – 63 Dan Peringatan HUT Linmas KE-51

Perayaan HUT Satuan Polisi Pamong Praja Ke – 63 Dan Peringatan HUT Linmas KE-51

Written By Unknown on Monday, May 20, 2013 | 9:47 AM




P
erayaan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke – 63  dan peringatan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat  ke – 51  yang pada tahun ini di  gabungkan pelaksanaannya pada tanggal 19 April 2013 di Pekanbaru Riau  dan berlangsung meriah.
Peringatan HUT Polisi Pamong Praja dan HUT Linmas dihadiri Gubernur Riau H.M. Rusli Zaenal, Wakil Gubernur Riau H. Mambang Mit, Seluruh Bupati/ Walikota se-Provinsi Riau, Danrem 031/Wb Brigjen TNI Teguh Rahardjo, Wakapolda Riau, Danlanud Rosmin Nurdjadin, Danlanal Dumai, Pasukan dari TNI, Polri, Pemadam Kebakaran,  dan 2500 tamu undangan lainnya yang ikut menghadiri upacara tersebut.


Tema peringatan hari jadi ke – 63 Satpol PP dan juga hari jadi Sat Linmas tahun ini ke – 51  adalah ”Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Konsisten Menjaga Citra dan Wibawa Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah”.
Pelaksanaan HUT Pol. PP dan Linmas  di tandai dengan  dua kegiatan penting yang diharapkan dapat membangkitkankan semangat corps Polisi Pamong Praja yang profesional, kompeten dan berintegrasi tinggi, kegiatan penting tersebut  adalah pelaksanaan gelar pasukan Satuan Polisi Pamong Praja seluruh Indonesia yang di laksanakan di Jalan Gajah Mada Riau dengan menampilkan devile pasukan kontingen Pol. PP, marcing band, peragaan Pasukan Huru Hara Pol. PP, tari rentak bulian serta peragaan para layang dari Satuan Polisi Pamong Praja.
Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Rakornas di ball room hotel Aryadutha, Rakornas bertujuan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan pembinaan umum satuan Polisi Pamong Praja, serta membangun kesamaan pemahaman, pandangan dan komitmen seluruh jajaran Satpol PP seluruh Indonesia dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Penyelenggaraan Rakornas Polisi Pamomg Praja juga bertujuan dalam rangka mendudukan kembali tujuan dasar tupoksi Satpol PP berdasarkan motto ”Praja Wibawa” yaitu pemerintahan yang berwibawa. Diharapkan Sat Pol PP menjadi garda terdepan dan konsisten dalam menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui penegakkan perda dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.
Sebelumnya perayaan HUT Polisi Pamong Praja dan Linmas akan dihadiri Menteri Dalam Negeri namun Mendagri berhalangan hadir karena pada waktu bersamaan harus mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, namun hal tersebut tidak menyurutkan antusias peserta untuk mengikuti perayaan HUT Polisi Pamong Praja  dan tersebut.
Dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Riau,  Menteri Dalam Negeri menyatakan bahwa ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, termasuk di dalamnya bidang perlindungan masyarakat adalah urusan wajib yang telah diserahkan ke daerah,  Artinya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah mempunyai peran strategis dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat melalui penegakan Peraturan Daerah, termasuk di dalamnya bidang perlindungan masyarakat.
Sumber : Ditjenpum
Share this article :

0 comments:

Apa yang anda pikirkan

Kami tunggu kritik dan saran dari anda... !

TUTORIAL BLOG

berita

My Headlines

 
Support : Bale-bale Palupuh | Abahvsan Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DESA CILELES JATINANGOR - All Rights Reserved
Template Design by Abahvsan Published by Creating Website